Sabtu, 24 September 2016

Tips Mempersiapkan Road Trip yang Nyaman Bersama Si Roda Empat!


Mengunjungi satu tempat ke tempat lain mungkin kini menjadi tren tersendiri di kalangan netizen. Tidak heran jika travelling menjadi salah satu aktivitas yang paling digemari saat ini. Nah, banyak traveller memilih untuk membawa mobil pribadi demi kenyamanan dan menghemat budget. Namun, membawa si roda empat untuk melakukan road trip yang panjang juga tidak boleh sembarangan. Setidaknya, pastikan jika sejumlah poin berikut telah terpenuhi.

Melakukan Pengecekan Mobil

Salah stau hal penting yang wajib dilakukan sebelum membawa mobilmu untuk road trip adalah mengecek kondisinya. Pastikan jika semua bagian mesin dapat bekerja dengan baik. Misalnya saja wipers yang berguna untuk menjaga kaca depan tetap bersih. Jangan lupa pula utuk mengecek pelumas dan aki agar mobil dapat melaju dengan maksimal.

Perhatikan Ban

Selanjutnya, jangan lupa untuk mengecek kondisi ban. Pastikan jika keempat karet ban mobilmu masih dalam kondisi yang prima. Hal ini dilakukan untuk mengurangi risiko yang tidak diinginkan. Misalnya saja tergelincir saat cuaca sedang hujan. Selain itu, jangan lupa untuk mengisi tekanan ban mobil sesuai dengan jumlah tekanan yang dianjurkan.

Bawalah Sejumlah Barang Penting

Menghabiskan banyak waktu di jalan dengan si roda empat juga membuatmu harus membawa sejumlah barang. Misalnya saja otak P3K yang menyediakan obat. Jangan lupa pula membawa sekotak peralatan untuk mengotak-atik mesin kendaraan jika terjadi sesuatu di jalan. selain itu, bawalah pula senter, selimut, air minum dan sejumlah makanan ringan.


Well, membawa si roda empat untuk mengunjungi destinasi wisata memang menyenangkan dan membuat perjalanan lebih nyaman. Namun, jangan sampai mengabaikan beberapa poin di atas agar perjalananmu tetap berjalan dengan lancar, ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar