Rabu, 28 September 2016

Begini Tips Memilih Ban untuk Si Roda Empat!


Memiliki kendaraan pribadi tentu mengahruskanmu untuk bisa memahami setiap perintilan yang ada di dalamnya. Tidak terkceuali dengan bagian ban yang menentukan kenyamanan dan keamanan saat berkendara. Nah, bagi kamu yang sudah waktunya untuk mengganti ban lama dengan ban baru, tidak ada salahnya memperhatikan sejumlah tips berikut.

Perhatikan Musim

Memilih ban baru tidak boleh sembarangan. Apalagi jika kamu tinggal di tempat yang memiliki empat musim. Tentu saja hal tersebut akan emmbuatmu lebih sering mengganti jenis ban demi mendapatkan kenyamanan dan keamanan saat berkendara. Misalnya saja saat musim hujan datang. Akan lebih aik jika kamu menggunakan ban dengan ukuran 4/32 inci agar mobil tidak mengalami slip saat berkendara di jalanan yang basah.

Jangan Lupakan Jumlah

Nah, bagi kamu yang ingin mengganti satu ban saja, akan lebih baik untuk memilih ban dengan desain, motif dan merk yang sama dari ketiga ban lainnya. Sedangkan jika ingin mengganti dua ban sekaligus, pastikan jika slaah stau ban pengganti memiliki kualitas yang lebih baik dari ban sebelumnya. Berbeda lagi jika kamu memutuskan untuk mengganti keempat bannya yang memudahkanmu memilih jenis ban sesuai dengan keperluan.

Perhatikan Jenis dan Kualitas Ban

Satu hal yang harus diperhatikan sebelum mengganti ban adalah mengetahui kualitas dari ban baru. Jangan sampai ban barumu justru menyebabkan sejumlah masalah. Selain itu, akan lebih baik untuk menggunakan ban yang sudah dirancang khusus untuk bisa beroperasi di segala medan dan musim.


Well, ternyata memilih ban tidak boleh sembarangan. Pasalnya, ban merupakan komponen penting yang juga berimbas pada kenyamanan dan keamananmu saat berkendara. Jadi, sudah tau kan tips pintar untuk mengganti ban?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar