Jumat, 23 September 2016

Kaum Hawa Juga Harus Belajar Cara Ganti Oli Mobil, Lho!


Wanita kerap disepelekan jika mengerjakan tugas yang biasa dilakukan oleh laki-laki. Namun, tidka ada salahnya jika ladies mempelajari sedikit keahlian tentang otomotif. Hal ini tentu saja akan membantumu lebih mengenali mobil kesayangan secara personal. Selain itu, hal tersebut juga menjadikanmu lebih paham seluk-beluk atau pun perawatan yang dibutuhkan oleh mobil.

Nah, tidak ada salahnya jika ladies memulainya dengan mengetahui cara mengganti oli mobil dengan benar seperti berikut:



Pertama, letakkan mobil di tempat yang lebih tinggi sehingga ladies dapat menggapai bagian oli berada. Selanjutnya jangan lupa unutk memanaskan mesin mobil selama kurang lebih lima menit untuk mengencerkan oli. Namun, jika mesin mobil sudah panas, jangan membukanya dahulu karena dapat menyebabkan kebakaran. Akan lebih baik untuk menunggunya selama 30 menit dalam keadaan mesin mati agar mesin menjadi lebih dingin.



Buka penutup oli dan keluarkan penutup dengan cepat agar oli keluar semua. Setelah itu, bersihkan area tersebut dan jangan lupa untuk memasang gasket yang baru. Jangan lupa pula untuk mengambil ilter oli yang lama dan pasanglah karet gasket baru dengan benar. Jika semua proses tersebut telah usai, masukkan oli baru dengan menggunakan corong agar tidak belepotan ke mana-mana.




Nah, selain itu jangan menggunakan alat sembarangan. Pastikan alat yang digunakan sesuai dengan ukuran penutup oli agar tidak merusak fungsinya. Jangan pula memasukkan tubuh di bawah mobil jika hanya menggunakan satu buah jack karena dapat membuatmu tertimpa mobil. Memang sedikit rumit, tetapi cara ini membuatmu lebih mengetahui cara menangani mobil sekaligus menghemat biaya ke bengkel, lho!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar