Rabu, 21 September 2016

Begini Cara Mencuci Mobil Sendiri dengan Benar!


Memiliki mobil idaman ternyata juga membuatmu harus rajin merawatnya. Hal ini akan membuat mobil senantiasa terlihat oke. Namun, banyak dari kamu yang masih belum mengetahui cara mencuci mobil dengan benar. Tidak heran jika kamu justru membawa si roda empat ke bengkel hanya untuk mencuci mobil. Nah, berikut beberapa tips yang harus diperhatikan jika ingin mencuci mobil sendiri.

Perhatikan Teknik

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah teknik. Jangan sembarang menggosokkan spons atau kain ke body mobil. Hal ini dapat membuat permukaan mobil, terutama cat menjadi rusak. Alih-alih ingin menjadikan mobil terlihat kinclong, justru mobil penuh dengan guratan-guratan yang mengelupas cat.

Lakukan Seminggu Sekali

Waktu yang tepat untuk mencuci mobil adalah seminggu sekali. Mencuci mobil seminggu sekali dapat menghindarkanmu dari kotoran atau partikel yang dapat merusak cat pada body. Misalnya saja seperti kotoran burung atau pun kumbang. Kandungan dalam dua benda tersebut ternyata memiliki protein dan asam yang menjadikan cat memudar bahkan mengelupas. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk membersihkan permukaan mobil secara berkala untuk menghindari karat atau pun warna cat yang memudar.

Jangan Pernah Mencuci di Panas-Panasan

Poin penting lainnya yang harus diperhatikan jika ingin mencuci mobil adalah jangan memilih tempat yang terpapar sinar matahari langsung. Akan lebih baik jika kamu memilih tempat yang teduh saat mencuci si roda empat. Hal ini ternyata dapat mempengarhi reaksi sabun yang digunakna pada permukaan body mobil, lho.

Gunakan Spons

Alih-alih menggunakan kain untuk menghindari adanya guratan pada permukaan mobil, hal tersebut justru dilarang. Gunakan saja spons yang lembut sehingga tidak menimbulkan guratan pada body mobil. Selain itu, spons juga menyerap banyak air sabun sehingga memudahkanmu unutk membersihkan sejumlah area sekaligus.


Well, ternyata mencuci mobil sendiri tidkalah sulit jika mengetahui bebrapa poin penting seperti di atas. Selain membuat mobilmu lebih bersih dan kinclong, hal ini juga menjadikanmu lebih mengenal seluk beluk dan karakteristik dari si roda empat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar