Selasa, 20 September 2016

Mobil Bermasalah, Tak Perlu Panggil Mekanik!



Salah satu hal yang kerap membuat para pengguna mobil sebal adalah perawatan si roda empat yang harus dilakukan oleh mekanik. Tentu saja hal tersebut membuatmu harus mengeluarkan kocek lebih dalam lagi untuk merawat performa dan kualitas dari si roda empat. Namun, beberapa masalah seperti berikut juga bisa diperbaiki sendiri.

Ban Bocor


Salah satu masalah yang seringkali dihadapi oleh pemilik si roda empat adalah ban bocor. Apalagi jika saat itu kamu sedang berada di daerah yang sepi dan langka akan tukang tambal ban. Namun, jangan khawatir, selama masih ada ban cadangan di mobil dan small car jack, everything’s gonna be okay. Kamu hanya perlu mengganti ban bocor tersebut dengan menaikkan salah satu sisi mobil menggunakan small car jack.

Aki yang Habis

Aki merupakan bagian yang sangat penting dalma menunjang performa mobil. Nah, bagi kamu yang akinya sudah harus diisi ulang sebenarnya tidak perlu repot-repot ke bengkel. Cukup lakukan sejumlah cara di rumah. Namun, jangan lupa untuk menyediakan charger atau tester untuk mengetahui sisa aki yang ada di dalamnya. Pastikan pula jika peralatanmu juga aman untuk digunakan.

Ganti Oli

Satu lagi masalah yang kerap membuat malas para pengguna roda empat, yaitu ganti oli. Mengganti oli ke bengkel terdekat lebih sering dijadikan referensi ketimbang menggantinya sendiri. Padahal, kamu juga bisa melakukannya di rumah yang tentu saja lebih menghemat budget. Namun, pertama-tama kamu juga harus mengetahui prosedur penggantiannya secara benar lewat buku manual yag telah disediakan.


Well, ternyata sejumlah masalah di atas bisa diatasi dengan mudha tanpaharus membawa si roda empat ke bengkel. Tentu saja hal tersebut akan membuatmu lebih mengetahui mobilmu. Tidak hanya itu saja, melakukannya sendiri juga menghemat pengeluaran bulanan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar