Kamis, 22 September 2016

Daftar Benda yang Harus Ada di Dalam Mobilmu!

Memiliki mobil seolah menjadi satu gaya hidup tersendri. Apalagi bagi kamu yang tinggal di kota-kota besar. Memiliki kendaraan beroda empat ini tentu saja dapat memberikan nilai tambah seseorang atas dirimu. Namun, memiliki mobil juga harus memperhatikan perawatan dan ebberapa hal penting terkait mobil itu sendiri. Apalagi sejumlah barang yang harus dipastikan ada di dalam mobil kesayangan. Nah, apa saja sih yang harus ada di dalam mobilmu? Berikut sejumlah daftarnya.

Buku Petunjuk atau Manual Book

Benda satu ini meruakan benda yang harus ada di dalam mobilmu. Akan lebih baik jika menyimpan buku petunjuk tersebut di glove compartment. Buku manual dapat membantumu dalam mencari tahu bagaimana cara merawat atau pun memperlakukan mobilmu dengan baik dan benar. Misalnya saja bagaimana cara mengganti ban yang bocor.

Kotak P3K

Kotak P3K umumnya berisi obat-obatan penting dan sejumlah benda yang dapat menolong atau mengobati luka. Benda satu ini juga wajib ada dalam mobilmu untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu kamu terluka. Agar tidak terlalu banyak yang dibawa, masukkan saja obat merah, plester, obat yang berkaitan dengan penyakitmu hingga pembersih luka.

Peta
Nah, bagi kamu yang suka berpetualang tidak ada salahnya untuk membawa peta. Apalagi di zaman yang serba canggih ini sudah banyak aplikasi canggih yang menampilkan peta hampir seluruh wilayah. Memasangnya di dalam mobil akan sangat membantumu memilih rute perjalanan terbaik dan ternyaman tanpa harus takut tersesat.

Well, sejumlah barang di atas memang terlihat remeh. Namun, fungsinya juga sangat penting apalagi jika kamu sedang menghadapi kondisi darurat. Maka dari itu, jangan lupa untuk memasukkannya dalam mobilmu, ya!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar