Jumat, 16 September 2016

3 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Mobil!





Mobil merupakan salah satu jenis kendaraan yang banyak dipilih oleh netizen sekarang ini. Tidak hanya memberikan kenyamanan, mobil juga memiliki desain yang menarik sehingga dapat memberikan nilai tambah pada style sehari-hari. Namun, agar mobilmu terawat dengan baik dan terhindar dari masalah yang merugikan, tidak ada salahnya untuk mengetahui tiga hal penting tentang mobilmu seperti berikut.

Ketahui Kapan Harus Berganti Oli
Oli merupakan pelumas yang dapat menjaga kinerja mesin mobil agar tetap maksimal. Maka dari itu, perhatikan kapan harus mengganti oli pada mobil agar mesin tetap terjaga kualitas dan kinerjanya. Biasanya, waktu terbaik untuk mengganti oli adalah setiap tiga bulan sekali atau setelah pemakaian sejauh 5.000 mil. Namun, jangan lupa untuk memilih oli mobil yang berkualitas agar tidak merusak mesin.  

Periksa Lampu Depan dan Belakang Mobil
Bagian penting pada mobil yang kerap diabaikan oleh pengguna adalah lampu. Padahal, lampu merupakan salah satu bagian mobil yang dapat membantumu saat mengendarakannya. Lampu juga dapat menghindarkanmu dari kecelakaan yang tidak diinginkan. Nah, jangan lupa untuk selalu memeriksa kondisi lampu depan dan belakang. Akan lebih baik lagi jika mengganti lampu-lampu tersebut setiap satu tahun sekali.

Ganti Air Filter Secara Berkala
Salah satu bagian yang harus diperhatikan adalah air filter. Air filter yang masih dalam kondisi bagus juga akan mempengaruhi pemakaian bahan bakar. Jadi, tidak ada salahnya untuk mengganti air filter setiap enam bulan sekali. Hal tersebut akan membuat mobil terasa nyaman sekaligus menghemat bahan bakar mobil.


Well, ternyata memiliki mobil harus diimbangi dengan pengetahuan untuk merawat setiap bagiannya. Hal ini tidak hanya akan membuat mobil tetap terjaga kondisinya tetapi juga membuatmu semakin nyaman saat membawanya membelah jalan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar